3.260 Peserta Ikuti Ujian CBT dan PBT SBMPTN 2017 di UPN Veteran Jawa Timur

IMG 6161Sebanyak 3260 peserta mengikuti ujian bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur, Selasa (16/5/2017). Pelaksanaan paper based test (PBT) SBMPTN di UPN kali ini menggunakan 150 ruangan dan dilakukan tepat pukul 07.30 pagi.

Rudijanto Humas UPN mengatakan sesuai hasil kesepakatan panlok 50 dan kemampuan kampus maka untuk SBMPTN kali ini UPN mendapatkan jatah 200 komputer untuk peserta tes menggunakan komputer computer based test (CBT) yang tersebar di 7 ruangan dan sisanya menggunakan tes berbasis kertas.

UPN menerima 21,483 pendaftar. Dari 7 fakultas dan 19 prodi atau setidaknya ada 5 jurusan favorit diantaranya yaitu Manajemen, Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Ilmu administrasi dan Teknik informatika.

IMG 6231Prodi yang diminati oleh pendaftar rata-rata adalah prodi yang sudah terakreditasi A dengan kuota SBMPTN kali ini sebanyak 932 mahasiswa. Sementara itu untuk mencegah kepadatan dan kemacetan jalan selama pelaksanaan SBMPTN Pihak keamanan kampus juga telah menata tempat parkir sehingga seluruh kendaraan peserta maupun kendaraan pengantar seluruhnya bisa masuk ke dalam kampus. Lahan seluas 22 hektar juga telah dibersihkan sehingga seluruh kendaraan baik milik peserta dan pengantar bisa masuk seluruhnya ke dalam kampus.

Di waktu yang bersamaan UPN juga menggelar verifikasi calon mahasiswa baru jalur SNMPTN di Giriloka, 930 mahasiswa baru yang diterima ini melaksanakan verifikasi berkas – berkas pendukung, mendapatkan NPM (nomor pokok mahasiswa) serta foto KTM. Selanjutnya, mahasiswa baru ini tinggal menunggu pengumuman lanjutan untuk melaksanakan Pekan Mahasiswa Baru (PEMABA) pada bulan Agustus mendatang. (sumber : suarasurabaya.net)

Program Studi

Fakultas Ekonomi & Bisnis
  1. Ekonomi Pembangunan
  2. Manajemen
  3. Akuntansi
Fakultas Teknik
  1. Teknik Industri
  2. Teknik Kimia
  3. Teknologi Pangan
  4. Teknik Sipil
  5. Teknik Lingkungan
Fakultas Ilmu Komputer
  1. Teknik Informatika
  2. Sistem Informasi
Fakultas Ilmu Sosial & Politik
  1. Administrasi Negara
  2. Administrasi Bisnis
  3. Ilmu Komunikasi
  4. Hubungan Internasional
Fakultas Arsitektur & Desain
  1. Arsitektur
  2. Desain Komunikasi Visual
Fakultas Pertanian
  1. Agroteknologi
  2. Agribisnis
Fakultas Hukum
  1. Ilmu Hukum
Program Pascasarjana
  1. M. Manajemen
  2. M. Akuntansi
  3. M. Agribisnis
  4. M. Agroteknologi
  5. M. Ilmu Lingkungan
site stats