Peresmian Gedung BAKPK, Peningkatan Pelayanan Terpadu Akademik dan Kemahasiswaan Satu Pintu

Pelayanan menjadi salah satu kunci dalam peningkatan kualitas Badan Layanan Umum. Khususnya peningkatan layanan di bidang akademik dan kemahasiswaan. Hal inilah yang disampaikan Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT dalam Peresmian Gedung Biro BAKPK (Akademik Kemahasiswaan Perencanaan dan Kerjasama), Selasa (26/3).

Rektor menyampaikan peresmian Gedung BAKPK ini menjadi jawaban untuk meningkatkan peningkatan akademik dan kemahasiswaan yang lebih singkat, cepat dan fleksibel. “gedung BAKPK ini lebih bagus dan mewah dari lokasi sebelumnya di Rektorat. Diharapkan dengan adanya Gedung baru ini semua pelayanan mahasiswa dan masyarakat bisa lebih baik”

Rektor berharap dengan Gedung baru ini staff dan tenaga pendidik yang pengelola didalamnya bisa menciptakan inovasi – inovasi baru untuk meningkatkan pelayanan. “harapannya gedung ini menjadi gedung pelayanan terpadu satu pintu, semua permasalahan yang diajukan mengenai akademik dan kemahasiswaan bisa terselesaikan dan mendapatkan solusinya disini. Tentunya juga mengikuti perkembangan kebutuhan akademik di era digital”

Drs. M. Taufik, Kepala PPK (pejabat pembuat komitmen) menyampaikan bahwa Gedung BAKPK ini merupakan hasil renovasi total dari kantin pusat UPN yang menghabiskan dana 1,15 Milyar dengan proses lelang. “proses pembangunannya sendiri memakan waktu 90 hari, mulai tanggal 21 September 2018 selesai 21 Desember 2018” jelasnya.

Setelah meresmikan gedung BAKPK, secara simbolis Rektor beserta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III melakukan pengguntingan pita, penandatangan prasasti dan prosesi potong tumpeng. Selanjutnya, setelah prosesi peresmian gedung, staff BAKPK sendiri sudah aktif untuk melayani kebutuhan mahasiswa seperti biasa.