57% Cumlaude dari 940 Wisudawan, Bukti Peningkatan Kualitas Lulusan UPN Veteran Jawa Timur.

UPN Veteran Jawa Timur menggelar Wisuda Sarjana ke 76 dan Pascasarjana 38 periode 3 tahun akademik 2018/2019 di GSG Giriloka (6/7). Pelaksanaan wisuda kali ini diikuti oleh 940 wisudawan baik dari program sarjana maupun program pascasarjana dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. Emil Elistianto Dardak, MSc, Rektor UPN Veteran Jogjakarta, Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S dan Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA.

Dalam laporan pendidikan, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT menjelaskan bahwa lulusan UPN Veteran Jawa Timur semakin bagus dan membanggakan, dalam wisuda kali ini terdapat peraih predikat pujian sebanyak 532 wisudawan atau 57% meraih gelar cumlaude.

Selain itu, pada wisuda kali ini terdapat lulusan termuda peraih gelar S1 yaitu Lina Wosyidah (Akuntansi) dengan usia 20 tahun 2 bulan 17 hari. Lulusan termuda peraih gelar S2 yaitu Bayu Rama Laksono (Magister Akuntansi) dengan usia 20 tahun, 4 bulan, 5 hari. Lulusan S1 tercepat menyelesaikan studi 3 tahun 8 bulan yaitu Pradina Dwi Handarista (Agribisnis) dengan IPK 3,83. Lulusan S2 tercepat menyelesaikan studi 1 tahun 8 bulan yaitu Rachma Agustina (Magister Akuntansi) dengan IPK 4.00.

“dengan kualitas yang semakin bagus ini, wisudawan bisa menerapkan dan mengembangkan ilmunya untuk menciptakan inovasi – inovasi dan kreatifitas, tentunya hal tersebut harus dibarengi dengan upaya sarjana – sarjana baru ini untuk bisa menciptakan lapangan kerja baru yang bermanfaat di masyarakat”

Kemudian, Rektor mengucapkan selamat kepada wisudawan – wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan studi di UPN Veteran Jawa Timur. Rektor pun berpesan sekembalinya mereka menjadi bagian integral masyarakat, mereka bisa menyatu dan mendarma bhaktikan diri kepada masyarakat dengan tetap memegang teguh nilai luhur Pancasila, UUD 1945 serta nilai – nilai Bela Negara. “mari kembangkan potensi diri dan tampil di depan sebagai sarjana pioneer pembangunan yang cerdas dan semangat menghadapi tantangan dunia yang semakin cepat mengalami perubahan” tutup Rektor.