Forum Pimpinan PTNB bentuk Majelis Profesor PTNB

UPN Veteran Jawa Timur mendapat kesempatan untuk melaksanakan Rapat koordinasi Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) yang diikuti oleh perwakilan pimpinan PTNB di ruang Arjuno, Gedung Rektorat, Senin (16/12). Salah satu agenda rapat koordinasi ini adalah pembentukan Majelis Profesor Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB).

Pembentukan majelis professor PTNB ini merupakan tindak lanjut dari rapat perwakilan professor PTNB dan rapat pimpinan PTNB yang telah dilaksanakan di UPN Veteran Jakarta pada 14 Mei 2019 yang lalu.

Kemudian, sesuai dengan berita acara keputusan hasil rapat perwakilan professor dan rapat pimpinan PTNB sepakat dibentuk majelis professor PTNB dengan menetapkan Prof. Dr. Bustami Rahman, M.Sc dari Universitas Bangka Belitung sebagai Penasehat, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP dari UPN Veteran Jawa Timur sebagai Ketua Majelis Professor PTNB, Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd dari Universitas Tidar Magelang sebagai Sekretaris dan seluruh professor dari perguruan tinggi negeri baru sebagai anggota.

Setelah pembacaan berita acara, ketua forum pimpinan PTNB, Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc yang juga rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji menuturkan bahwa Pengukuhan majelis professor perguruan tinggi negeri baru ini penting agar ada yang mewakili PTNB dalam pembahasan  – pembahasan di majelis professor nasional. “kami berharap dengan dikukuhkannya majelis professor ini akan lebih cepat lagi untuk bergerak untuk menjalankan fungsinya untuk pengembangan PTNB di masa mendatang” tuturnya.