Gali Potensi Sumber Daya Kabupaten Sidoarjo, Rektor Berangkatkan 167 Mahasiswa KKN Khusus

IMG 8505Pemberangkatan KKN Khusus yang dilaksanakan di UPN Veteran Jawa Timur pada Selasa, 10 April 2018 di Halaman Rektorat ini diikuti oleh 167 Mahasiswa dan diberangkatkan langsung oleh Rektor. KKN Khusus ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa angkatan 2011, 2012, 2013 dan 2014 untuk mengikuti KKN.

Lokasi KKN Khusus yang dilaksanakan selama 14 hari pada 10 – 24 April di wilayah Kecamatan Sidoarjo dengan rincian 12 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 9 mahasiswa Fakultas Pertanian, 68 mahasiswa Fakultas Teknik, 30 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 6 mahasiswa Fakultas Arsitektur dan Desain, dan 28 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dengan 2 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). 167 mahasiswa ini sebelumnya mengikuti pembekalan KKN Khusus dengan materi Bela Negara, Materi Umum KKN, Etika Sikap dan Perilaku serta Jiwa Korsa dan Kedisiplinan pada 23 dan 26 Maret 2018.

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP dalam sambutannya memberikan semangat pada mahasiswa peserta KKN Khusus, dimana mereka harus bisa membaur bersama masyarakat untuk menggali potensi sumber daya yang ada di wilayah masing – masing. “dengan bidang keilmuan dan pengalaman yang mereka dapatnya selama di bangku kuliah ini akan sangat berguna untuk bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan potensi wilayahnya” tambahnya.IMG 8494

Sementara itu, KKN Khusus ini juga melatih mahasiswa secara aktual dan faktual dalam mengidentifikasi permasalahan dan memberikan alternatif pemecahan permasalahan pembangunan di desa serta sebagai sarana untuk meningkatkan peran UPN “Veteran” Jawa Timur dalam pembangunan daerah khususnya pembangunan daerah pedesaan di Kabupaten Sidoarjo.

Program Studi

Fakultas Ekonomi & Bisnis
  1. Ekonomi Pembangunan
  2. Manajemen
  3. Akuntansi
Fakultas Teknik
  1. Teknik Industri
  2. Teknik Kimia
  3. Teknologi Pangan
  4. Teknik Sipil
  5. Teknik Lingkungan
Fakultas Ilmu Komputer
  1. Teknik Informatika
  2. Sistem Informasi
Fakultas Ilmu Sosial & Politik
  1. Administrasi Negara
  2. Administrasi Bisnis
  3. Ilmu Komunikasi
  4. Hubungan Internasional
Fakultas Arsitektur & Desain
  1. Arsitektur
  2. Desain Komunikasi Visual
Fakultas Pertanian
  1. Agroteknologi
  2. Agribisnis
Fakultas Hukum
  1. Ilmu Hukum
Program Pascasarjana
  1. M. Manajemen
  2. M. Akuntansi
  3. M. Agribisnis
  4. M. Agroteknologi
  5. M. Ilmu Lingkungan
site stats