Lantik Dekan, Rektor Targetkan Peningkatan Pelayanan yang Berkualitas

Dalam menghadapi ekspektasi publik terkait dengan pelayanan prima, UPN Veteran Jawa Timur terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) baik dari segi tenaga pendidik dan mahasiswa, salah satunya dengan melantik Dekan di lingkungan UPN Veteran Jawa Timur.

Dalam upacara pelantikan yang dilaksanakan di ruang Bromo, Gedung Rektorat (31/12), Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT, Rektor UPN Veteran Jawa Timur menyampaikan seorang dekan harus mampu membangun sinergi dengan seluruh kolega yang ada di UPN. “sinergi hubungan yang baik antara pimpinan dan anak buahnya dalam memenuhi tuntutan publik inilah yang nantinya diharapkan bisa membangun pelayanan yang berkualitas”

Sementara itu, dekan yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis,   Prof. Dr. Drs. Ec. Syamsul Huda, MT, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. RA. Nora Agustien K, MP, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Dra. Jariyah, MP, Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain Dr. Ir. Wanti Mindari, MP, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Drs. Ec. Gendut Sukarno, MS, Dekan Fakultas Hukum, Dr. Sutrisno, SH, M.Hum dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dr. Ir. Ni Ketut Sari, MT.

Rektor dalam amanatnya menambahkan bahwa Dekan dituntut untuk bergerak cepat dalam mengantisipasi perubahan yang ada dan meningkatkan kualitas layanan serta melakukan inovasi terhadap bentuk – bentuk layanan publik yang digariskan dalam rancangan bisnis dan anggaran UPN Veteran Jawa Timur.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dekan, secara simbolis Rektor menyematkan Gordon Jab sebagai tanda untuk memulai pekerjaan sebagai dekan di lingkungan UPN Veteran Jawa Timur. Rektor pun berpesan bahwa peran dekan selain menguasai aspek teknis, diharuskan juga mampu merumuskan kebijakan non teknis dalam kepemimpinan dan manajerial sebagai peran mewujudkan tridharma kepada masyarakat. “selain itu dekan juga harus menghadirkan system pelayanan modern, proses belajar mengajar yang berkualitas, layanan Pendidikan yang cepat, informasi yang mudah diakses, tampilnya aparatur yang berintegritas serta melayani dengan hati”

“marilah bersama kita wujudkan harapan masyarakat tersebut dengan niat dan semangat untuk menjalankan amanah dengan sebaik – baiknya, insya allah semuanya akan terwujud, selamat bertugas untuk dekan yang baru saja dilantik dan terima kasih kepada pejabat dekan yang digantikannyam semoga amanah dalam memajukan UPN Veteran Jawa Timur” tutupnya.