Momentum Sumpah Pemuda, Mahasiswa Harus Tingkatkan Riset dan Keilmuan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di UPN Veteran Jawa Timur pagi ini (29/10) diselenggarakan di halaman Rektorat, dengan tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia”, upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT ini diikuti oleh dosen, tenaga pendidik, unit kegiatan mahasiswa dan perwakilan mahasiswa Fakultas Pertanian.

Dalam amanatnya, Rektor menyampaikan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tentang bagaimana pembangunan pemuda era digital. “saat ini kita masuk dalam era revolusi industri 4.0, pada momentum hari sumpah pemuda ini mari bangkit dalam percepatan di segala bidang agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman”

Jika pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap – sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas – batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Selanjutnya, Rektor berpesan dengan semangat sumpah pemuda ini seluruh civitas akademika UPN Veteran Jawa Timur harus bangkit dan menguatkan dan meningkatkan pendidikan dan riset baik untuk dosen dan mahasiswa. “mahasiswa tidak boleh bermalas-malasan lagi, harus lebih belajar lagi di bidangnya masing-masing, tahun depan anggaran riset akan saya naikkan 100% agar bisa meningkatkan riset dan keilmuan agar kita tidak tertinggal di era digital ini” pungkasnya.