Peletakan Batu Pertama Tandai UPN Veteran Jawa Timur bangun Gedung Kuliah Bersama 6 Lantai

Era Revolusi 4.0 perlu dihadapi dengan menguatkan daya saing di bidang pendidikan, hal ini yang mendasari UPN Veteran Jawa Timur dalam meningkatkan kualitas di bidang sarana prasarana perkuliahan yang nyaman bagi mahasiswa. Pada Jumat (14/09) ini melaksanakan prosesi peletakan batu pertama sebagai tanda pembangunan gedung baru Fakultas Ilm Komputer (FIK) dengan tiga lantai, gedung Kuliah Bersama enam lantai dan gedung Fakultas Pertanian. Prosesi ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan undangan lain.

Dalam Prosesi ini bertempat diantara Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik II dan Gedung Technopark ini, ketua PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Drs M Taufik, MM. Melaporkan bahwa proyek ini Penambahan Pembangunan gedung FIK  (bertempat di antara gedung Fisip II dan gedung Tecno Park), Pembangunan gedung Kuliah Umum ( bertempat di antara gedung fakultas Hukum dan gedung Fakultas Arsitek dan Desain ) dan direncanakan Pembangunan fakultas pertanian II,yang dalam pembangunan 2 Gedung Tersebut menggunakan Dipa Anggaran Tahun 2018, “walaupun mepet ijin yang didapat dari Kemenristekdikti bulan Juli, namun saat ini sudah dimulai pembangunan tersebut” tuturnya.

Taufik mengapresiasi Tim Pokja yang sudah melakukan hal yang sangat maksimal, pembangunan gedung FIK dan gedung Kuliah Bersama ini harus selesai pertengahan bulan Desember dengan  konstruksi untuk tiga lantai. Dia pun meminta dukungan dari semua pihak baik yang terlibat secara langsung maupun secara tidak langsung terutama bapak Rektor sebagai PPA (Pejabat Penguasa Anggaran) yang merupakan perwakilan dari pihak Pemerintah dalam hal ini kemenristekdikti agar semua pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Sebelum melaksanakan prosesi peletakan batu pertama, Rektor UPN “Veteran” Jawa Timur Prof.dr. Teguh Sudarto, MP mengatakan pembangunan ini baik peruntukannya untuk menambah kelas ruang FIK, kuliah bersama untuk mata kuliah Umum (MKDU), direncanakan Penambahan gedung baru Fakultas Pertanian merupakan pembangunan yang sangat mendesak dan harus dilakukan Oleh UPN “Veteran” Jawa Timur.  “akhirnya Bulan Juli ijin pembangunan tersebut dapat diperoleh dari Kemnristekdikti secara tertulis, yang menurut rencana dalam pembangunan gedung tersebut di FIK dapat menambah kurang lebih 24 ruangan dan untuk fakultas pertanian 12 ruangan” ujarnya.

Sementara itu, selama ini Rektor melihat Fakultas Ilmu Komputer belum memiliki ruangan besar untuk perkuliahan akbar, oleh karena itu pembangunan gedung FIK ini bisa menjadi perkembangan yang baik agar nantinya bisa terlaksana pendidikan yang terus mewujudkan Inovasi, Prestasi dan Sukses untuk UPN Veteran Jawa Timur dan Indonesia. (ali/niz)