Rektor Dorong Wisudawan dan Wisudawati Bentuk Start Up Untuk Menciptakan Lapangan Kerja

Pelaksanaan Wisuda Sarjana ke 75 dan Pascasarjana ke 37 periode II TA. 2018/2019 di Giriloka diikuti oleh 507 wisudawan dan wisudawati dari program S1 dan S2 UPN Veteran Jawa Timur. Diawali dengan sambutan dari Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT yang menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun semakin berkualitasnya lulusan UPN Veteran Jawa Timur.

“lulusan UPN  Veteran Jawa Timur semakin membanggakan, hal ini bisa dilihat dari capaian nilai wisudawan kali ini meraih predikat cumlaude (dengan pujian) sebanyak 24% dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,5” tuturnya.

507 wisudawan tersebut diantaranya 87 wisudawan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 23 wisudawan dari Fakultas Pertanian, 118 wisudawan dari Fakultas Teknik, 116 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 31 wisudawan dari Fakultas Arsitektur dan Desain, 26 wisudawan dari Fakultas Hukum, 87 wisudawan dari Fakultas Ilmu Komputer dan 19 wisudawan dari Pascasarjana S2.

Setelah prosesi pemberian selamat kepada wisudawan, Rektor memberikan apresiasi hadiah berupa laptop kepada wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi, potongan 50% untuk mendaftar ke Program Pascasarjana UPN Veteran Jawa Timur kepada 50 wisudawan terbaik dan 118 wisudawan akan diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan membangun start-up (calon perusahaan pemula berbasis teknologi) yang akan dilaksanakan oleh LPPM.

“Saya berharap wisudawan hari ini tidak hanya mencari kerja, tapi juga menciptakan lapangan kerja baru, oleh karena itu UPN Veteran Jawa Timur memberikan apresiasi dengan harapan akan bisa menjadi bekal untuk mengembangkan potensi dalam diri setiap wisudawan dan bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan diri di masyarakat” lanjutnya.

Kemudian, Rektor pun mengucapkan selamat dan terima kasih kepada orang tua dan keluarga wisudawan atas keberhasilannya membimbing putra putrinya sehingga dapat menyelesaikan pendidikannya.