Rektor UPN Veteran Jawa Timur terima Kunjungan Kerja Rektor Universitas Mataram, Siap Berkolaborasi di Bidang Inovasi

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi menerima kunjungan kerja dari Rektor Universitas Mataram (UNRAM) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum beserta 7 orang rombongan di ruang Arjuno, Gedung Rektorat, Kamis (21/11).

Dalam kunjungan kerja ini, Rektor menjelaskan tentang perkembangan UPN Veteran Jawa Timur selama 5 tahun menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Diantaranya di bidang pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum, Akreditasi Institusi A oleh BAN-PT, meraih peringkat 15 dengan predikat unggul dalam pemeringkatan perguruan tinggi berbasis kinerja kepada masyarakat dan peringkat 30 dengan klaster mandiri di bidang penelitian.

“Universitas Mataram ini merupakan perguruan tinggi negeri dengan pengelolaan keuangan BLU, sama dengan UPN Jatim. Hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk saling berkolaborasi di bidang tridharma perguruan tinggi” tutur Rektor.

Rektor UNRAM berterimakasih kepada UPN Veteran Jawa Timur karena bisa melihat beberapa inovasi di bidang teknologi tepat guna. “UPN Veteran Jawa Timur sangat maju dr bidang inovasi, khususnya untuk pengelolaan air minum, kami tentunya bisa mengaplikasikan dg dosen dan peneliti dari fakultas Teknik, UNRAM pun siap membantu fakultas pertanian UPN Jatim untuk mengembangkan fakultas di bidang penelitian dan pengembangannya”

Setelah dari ruang Arjuno, rombongan UNRAM ditemani jajaran pimpinan UPN Jatim menuju Gedung Technopark untuk melihat langsung mesin – mesin teknologi tepat guna yang dipamerkan disana diantaranya mesin pencetak bakso dan mesin filtrasi air minum dalam kemasan.

Sementara itu, kunjungan UNRAM di Jawa Timur selain di UPN Veteran Jawa Timur, rombongan juga telah melaksanakan kunjungan di Universitas Brawijaya Malang pada 20 November dan Universitas Airlangga pada 21 November.