Rektor UPN Veteran Jawa Timur Terima Studi Banding BLU Dengan Universitas Khairun Ternate

Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi,MMT menerima kunjungan studi banding dari Universitas Khairun Ternate. Wakil Rektor II Dr. Abdul Wahab Hasyim SE,M.Si ditemani 10 orang jajaran pimpinan diruang Arjuno, Gedung Rektorat, Selasa (21/01).

Dalam kunjungan studi banding ini, Rektor UPN Veteran Jawa Timur menjelaskan tentang perkembangan UPN Veteran Jawa Timur selama 5 tahun menjadi perguruan tinggi negeri. “Saya sangat bangga dan sangat senang dengan kehadiran Universitas Khairun. Saya berharap Universitas Khairun akan menjadi BLU yang lebih mandiri” tutur Rektor.

Wakil Rektor II Universitas Khairun Ternate mengucapkan banyak berterimakasih kepada UPN Veteran Jawa Timur “Kami menyampaikan rasa haru dan rasa hormat yang setinggi-tingginya” ucap Dr. Wahab Hasyim. Dengan adanya studi banding di UPN Veteran Jawa Timur ini kita banyak mendapat ilmu tentng BLU di UPN veteran Jawa Timur. “Universitas Khairun ini ingin mempelajari banyak ilmu pengelolaan keuangan BLU dengan UPN Jatim. Hal ini bisa menjadi awal yang baik untuk saling berkolaborasi di bidang tridharma perguruan tinggi”

Kemudian setelah sambutan Rektor UPN Veteran Jawa Timur Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi dan Wakil Rektor II Universitas Khairun Dr. Wahab Hasyim, sesi diskusi antara pimpinan UPN Veteran Jawa Timur dan Universitas Khairun Ternate dimulai. Pembahasannya diantaranya adalah tips dan trik pengelolaan dokumen keuangan sebelum pengajuan ke kementrian keuangan dan pengelolaan keuangan pasca penetapan SK BLU.

Setelah diskusi selesai rombongan Universitas Khairun ditemani jajaran pimpinan UPN Veteran Jawa Timur untuk melihat fasilitas-fasilitas diantaranya Gedung BAKPK , Data Center dan Alat-alat Teknologi Tepat Guna di Gedung Tecnopark yang merupakan hasil penelitian dari Dosen dan Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur. (gie)