Sinergi Peningkatan Mutu dan Kualitas Tridharma Antar Ketiga UPN Veteran

Peningkatan mutu dan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi antar ketiga UPN Veteran terus ditingkatkan. Hal ini ditunjukkan dengan kunjungan UPN Veteran Yogyakarta dan UPN Veteran  Jakarta untuk melaksanakan Workshop Peningkatan Mutu Dan Kualitas Mahasiswa Baru Melalui SBMPTN 2019 Dan Strategi Pengembangan Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Ruang Seminar Gedung Technopark, Rabu (27/3).

Dalam sambutannya, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT mengatakan silaturahmi untuk saling memberi ilmu dan pengalaman antar ketiga kampus UPN Veteran bisa bersinergi bersama dalam peningkatan Tridharma Perguruan Tinggi. “setelah kunjungan dan workshop ini diharapkan ketiga UPN Veteran ini nantinya bisa memberikan peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN 2019, selain itu juga memberikan UPN Veteran Jawa Timur juga memberikan gambaran terkait dengan stategi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bisa relevan dan dijalankan untuk UPN Veteran Yogyakarta dan UPN Veteran Jakarta” tuturnya.

Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, Ak, CPMA, CA membawa rombongan sejumlah 17 orang dari wakil rektor, dekan dan beberapa dosen,  khususnya membawa 3 fakultas yg diharapkan bisa memberi ide untuk fakultas ilmu kesehatan, fakultas komputer dan fakultas teknik untuk penelitian untuk dilaksanakan di UPN Veteran Jakarta dan bisa menjadi peluang untuk menjadikan penelitian tersebut untuk bisa diterapkan dalam pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.S mengapresiasi agenda kunjungan dan workshop ini. “pertemuan ketiga UPN Veteran di UPN Veteran Jawa Timur ini  membuat kami terkesan, apalagi workshop ini berawal dari pertemuan Rektor UPN Yogyakarta dan UPN Jawa Timur saat majelis rektor untuk duduk bersama dalam menyamakan persepsi untuk peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa dan tridharma, apalagi untuk muatan Bela Negara di ketiga kampus UPN Veteran agar bisa berjalan bersama dan menjadi embrio untuk kampus yang lain“ jelasnya.

Sebelum Workshop dilaksanakan, rombongan UPN Veteran Yogyakarta dan Jakarta diajak untuk mengunjungi gedung Data Center dan gedung BAKPK yang sehari sebelumnya diresmikan untuk melihat bagaimana sistem Pendidikan baik kemahasiswaan, penelitaan dan kepegawaian milik UPN Veteran Jawa Timur telah tersusun dengan sistem yang terintegrasi, kemudian rombongan menuju Gedung Technopark untuk melihat pameran beberapa Teknologi Tepat Guna yang telah diaplikasikan untuk masyarakat di beberapa tempat, seperti mesin pencetak bakso, teh herbal dan mesin Air Minum Dalam Kemasan.