Rektor : Jangan Berhenti Menuntut Ilmu, Wisudawan Harus Tingkatkan Kompetensi Keilmuan, Daya Saing Dan Sikap Positif

Pelaksanaan wisuda di era pandemi harus bisa menyesuaikan, Surabaya yang saat ini menerapkan PPKM level 1 membuat UPN Veteran Jawa Timur melaksanakan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana 83 dan Pascasarjana 45 Periode I TA. 2021/2022 secara hybrid dengan komposisi luring dan daring. Wisuda kali ini dilaksanakan di GG Giriloka yang diikuti oleh 760 wisudawan dengan komposisi 524 wisudawan luring dan dibagi menjadi sesi pagi dan sesi siang dengan protokol kesehatan secara ketat, serta 259 wisudawan yang mengikuti secara daring.

Dalam wisuda hari ini wisuda terdapat 450 wisudawan (59,2 %) berpredikat Cumlaude/Pujian. Dengan IPK Tertinggi diraih oleh Mohammad Idham Fachrurrozi, prodi Informatika, dengan IPK 3,94. Sedangkan wisudawan termuda adalah Anisah Destiyana Ramadhani, Prodi Teknik Kimia pada usia 20 Tahun 11 bulan dengan IPK 3,71

Dalam sambutannya, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT., IPU menyampaikan selamat kepada wisudawan program sarjana dan pascasarjana atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di kampus bela negara, UPN Veteran Jawa Timur. “ Kepada orang tua dan keluarga wisudawan/wati, saya juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya kepada UPN “Veteran” Jawa Timur dan keberhasilannya dalam membimbing putra-putrinya sehingga dapat menyelesaikan studinya dan diwisuda hari ini”.

Rektor menambahkan Wisuda bukan berarti purna tugas dari kita semua untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan di kampus ini harus dikembangkan, diamalkan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan. “ Peningkatan kompetensi dalam bidang keilmuan harus terus dilakukan, agar wisudawan memiliki daya saing, namun semua itu harus dikuti dengan selalu menjaga untuk memiliki sikap yang positif. Sikap yang positif adalah magnet bagi hasil yang positif. Kehidupan kita adalah refleksi dari sikap kita. Sikap atau Atittude yang baik, membantu kita untuk bisa diterima di berbagai jenis lingkungan, dengan jenis dan tipe orang yang berbeda-beda” harap Rektor.

Sementara itu, wisuda kali ini juga dihadiri oleh Dr. Andriyanto, SH., M. Kes sebagai Staf Ahli Gubernur Jatim Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik yang menyampaikan orasi ilmiah mewakili gubernur. “Selamat dan sukses untuk wisudawan, momen wisuda ini merupakan langkah awal untuk mencari ilmu yang lebih dalam beragam. Masih banyak ilmu yang menunggu kalian untuk bisa digali dan ketahui, oleh karena itu, wisudawan harus terus semangat disertai niat dan tekad yang kuat agar bisa sukses dalam menerapkan keilmuan di masyarakat”.

Feedback

×

Atau mengajukan tiket :

Lapor