Pemenuhan Kebutuhan Ruang dan Laboratorium Fakultas Hukum, UPNVJT Siap Bangun Gedung FH II

UPN Veteran Jawa Timur terus menyesuaikan diri untuk terus mengejar target penerimaan mahasiswa baru, salah satunya dengan membangun gedung II Fakultas Hukum. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama di halaman Fakultas Hukum, Jumat (7/5) dan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Hukum, perwakilan kontraktor, dosen dan tenaga pendidik.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan gedung Fakultas Hukum II, Dra. Ety Dwi Susanti, MSi menjelaskan pembangunan gedung Fakultas Hukum II ini dilatarbelakangi oleh jumlah peminat program studi Fakultas Hukum yang terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir. “karena peningkatan jumlah peminat di Fakultas Hukum, perlu disegerakan untuk pemenuhan kebutuhan ruang kuliah dan laboratorium pendukung”.

Ety menambahkan detail pembangunan gedung Fakultas Hukum II nantinya akan dibangun 3 lantai dengan pagu anggaran 15 Miliar dengan gedung yang menghadap ke timur dengan tampilan yang dibuat menyatu dengan gedung Fakultas Hukum I. Fasilitas lain yang akan ada di gedung FH II antara lain di lantai 1 terdapat 3 ruang kuliah kapasitas 48 orang, 1 ruang kuliah kapasitas 32 orang, ruang admin kapasitas 6 orang. Di lantai 2 terdapat 1 ruang kuliah kapasitas 40 orang, 1 ruang rapat, 1 musholla dan jembatan penghubung, di lantai 3 terdapat 1 ruang kuliah kapasitas 50 orang, 1 ballroom kapasitas 200 orang dengan beberapa ruangan lain. Kemudian terdapat lift di masing – masing lantai untuk penyandang disabilitas.

Perwakilan Konsultan pelaksana CV. Madakaripura, Ir. Widya Laxmita menyampaikan pembangunan gedung FH II ini segera dikerjakan dalam waktu dekat. “kami diberikan target pengerjaan selama 130 hari kalender, dan Insya Allah 24 September 2021 jika tidak ada kendala, Gedung Fakultas Hukum II sudah selesai dan bisa digunakan di awal Oktober 2021”.

Sementara itu, setelah prosesi peletakan batu pertama, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT menyampaikan bahwa UPN Veteran Jawa Timur terus berkonsentrasi dalam mengembangkan lembaga demi memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat. Beberapa target yang harus segera dicapai antara lain harus menambah program studi untuk bisa mencapai target minimal 20 ribu mahasiswa. Karena itu tahun ini UPNVJT merekrut 138 dosen dan tenaga pendidik agar bisa mendapat keseimbangan antara jumlah dosen dan mahasiswa.

“Khusus untuk Fakultas Hukum, dengan dibangunnya gedung Fakultas Hukum II ini diharapkan bisa meningkatkan akreditasi dan bisa segera membuka program studi Magister Hukum (S2) agar bisa lebih berkembang dan bisa bersaing dengan Fakultas Hukum di perguruan tinggi yang lain” tutupnya.

SIADU :: Sistem Informasi Aduan