206 Cumlaude dari 536 Wisudawan pada Wisuda Sarjana 78 dan Pascasarjana 40 UPNVJT

UPN Veteran Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke 78 dan Pascasarjana ke 40 periode II TA. 2019/2020 di gedung serbaguna Giriloka (22/2). Pelaksanaan wisuda kali ini diikuti oleh 536 orang, yang terdiri dari wisudawan sebanyak 296 orang (55,22%) dan wisudawati sebanyak 240 orang (44,78%).

Dalam sambutan dan laporan pendidikan, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT merasa bangga kepada lulusan UPN Veteran Jawa Timur. Semakin tahun kualitas lulusan UPN semakin bagus dan membanggakan. Wisuda kali ini terdapat 206 orang atau 38,5 % meraih predikat cumlaude (pujian); sedangkan yang lulus dengan Sangat Memuaskan sebanyak 320 orang (59,7 %) dan Lulus dengan predikat memuaskan sebanyal 10 orang (1,8 %).

“Pada wisuda kali ini juga terdapat Wisudawan/Wisudawati penerima beasiswa bidikmisi sebanyak 49 orang, Wisudawan/ Wisudawati yang berasal dari Daerah 3T (tertinggal, terluar dan terpencil) sebanyak 22 orang dan Wisudawan berasal dari Luar Negeri sebanyak 1 orang” jelas Rektor.

Kemudian terdapat juga Lulusan S-1 kurang dari 4 tahun sebanyak 142 orang (26,4 %), Wisudawan / wisudawati Sarjana dengan IPK tertinggi diraih oleh Sdri. Oriza Herlina Amalia dari Prodi Manajemen, dengan IPK 3,92, Wisudawan / wisudawati Magister dengan tertinggi diraih oleh Sdr. Adrian Revo Velli Enoch Bokong dari Prodi. Magister Manajemen dengan IPK 3.88, Lulusan S-1 dengan usia paling muda, yakni sdr. Allysa Edwina Yuwanda dari Prodi.  Administrasi Bisnis  dengan usia 20 tahun, 1 bulan, 21 hari dan Lulusan S-2 dengan usia paling muda, yakni sdr. M Al Hakim Danurwindo dari Prodi Magister Manajemen dengan  usia 20 tahun, 2 bulan 11 hari.

Rektor berharap pada wisudawan – wisudawati untuk terus belajar dan belajar dalam mengasah skill dan jejaring / networking, kembangkan dan kuasai dua Bahasa dunia, yakni Bahasa asing dan Bahasa pemrograman / coding,  asah kemampuan problem solving, berfikirlah positif, memunculkan ide2 baru dengan disertai analisis yang kuat, asah kembali jiwa entrepreneur, lakukan kolaborasi serta melatih diri untuk selalu rendah hati, santun, beradab dan berakhlaqul karimah serta dapat menghargai sesama.

Sementara itu UPN Veteran Jawa Timur juga memberikan kesempatan kepada semua wisudawan yang lulus hari ini untuk mengikuti pelatihan membangun start-up (calon perusahaan pemula berbasis teknologi) yang akan dilaksanakan oleh Inkubator Bisnis LPPM secara gratis dan berkelanjutan agar bias menjadi wisudawan yang semakin bermanfaat bagi masyarakat.