Halal Bihalal Eratkan Silaturahmi, Rektor : Jaga Tiga Hal Yaitu Kebersamaan, Kejujuran dan Keikhlasan

UPN Veteran Jawa Timur kembali menggelar Halal Bihalal, kegiatan yang dilaksanakan tepat setelah hari raya Idul Fitri. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan halal bihalal keluarga besar UPN Veteran Jawa Timur tahun 2021 dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan Youtube, serta beberapa perwakilan dari dosen dan tendik yang hadir secara luring di Auditorium Gedung Kuliah Bersama, Selasa (18/5).

Dalam sambutannya, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dengan iringan doa, Taqobballahu minna waminkum taqobbal yaa karim, mudah2an seluruh amal ibadah dibulan Ramadhan diterima dan semoga semua dosa diampuni oleh Allah SWT. “kemudian kita hari menjaga tiga hal dalam setiap kesempatan yaitu kebersamaan, kejujuran, dan keikhlasan”.

Kebersamaan merupakan salah satu kunci agar segala rencana dapat terealisasi. Karena bagaimanapun, kebersamaan inilah yang akan melahirkan energi, motivasi, dan bahkan sinergi di antara kita semuanya. Apalagi dalam kondisi pandemic Covid saat ini. Saya yakin kita semua setuju bahwa kebersamaan akan terbina dengan baik manakala kita semua dapat memelihara hubungan baik dan silaturrahim antar sesama.

“Pada hari ini saya mengajak kembali untuk memulai merajut kebersamaan untuk membangun Lembaga kita kembali dengan semangat, dengan keikhlasan dan kejujuran. Apalagi tidak terasa sudah satu tahun kita semua didera pandemic yang mengakibatkan kurang optimalnya kerja kita semua, tidak optimalnya output kinerja kita, sehingga sangat berpengaruh dalam capaian-capaian output yang kita rencanakan. Semoga momentum halal bilhalal hari ini menjadi penyemangat untuk memulai kinerja yang lebih optimal lagi” tutur Rektor.

Kemudian, dalam acara pembentukan mental spiritual dan halal bihalal dengan tema “Sucikan Hati, Eratkan Silaturahmi di Era Pandemi” ini dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz dr. Agus Ali Fauzi, M.Paliatif yang memberikan ceramah tentang hati yang bersih dengan memperkuat silaturahmi di masa pandemi.

“dengan hati yang bersih, apalagi dilatih dengan kesabaran yang didapat saat Ramadhan kemarin, semoga bisa meningkatkan etos kerja dan kebersamaan untuk semakin kreatif dan inovatif dalam mengembangkan UPN Veteran Jawa Timur” ujar dr. Agus.

SIADU :: Sistem Informasi Aduan