KORPRI : Melayani, Bekerja Dan Menyatukan Bangsa

Upacara HUT Korpri ke 47 tahun 2018 dilaksanakan di halaman Rektorat, UPN Veteran Jawa Timur (29/11). Mengambil tema “Korpri : Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”, upacara ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan dan dipimpin langsung oleh Rektor.

Peringatan HUT ke-47 KORPRI saat ini mengambil filosofi bambu yang akamya menjadi perekat tanah merupakan symbol memperkokoh dan mempersatukan bangsa. Bambu yang subur di ndonesia tumbuh secara berumpun merupakan simbol soliditas dan kebersamaan.

Dalam amanatnya Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT menyampaikan bahwa Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

Revolusi lndustri 4.0 telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara.

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan Negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasl menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengembangkan kesejahteraan anggota.