Peringatan Hari Pahlawan di UPN Veteran Jawa Timur, Implementasikan Semangat dan Nilai Luhur Pahlawan

UPN Veteran Jawa Timur melaksanakan upacara bendera dalam peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11) di halaman Rektorat, UPN Veteran Jawa Timur. Dipimpin langsung oleh Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT.,IPU dan diikuti oleh dosen, tenaga pendidik dan perwakilan mahasiswa.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang disampaikan oleh Rektor, peringatan Hari Pahlawan setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Bersama kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting untuk diresapi semangat dan keikhlasannya.

Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangatbergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu.Merdeka atau Mati!

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang

merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsauntuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kitatumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.

SIADU :: Sistem Informasi Aduan