MLCC di UPNVJT, Ajang Pencarian Bibit Unggul Atlet E-Sports Indonesia

E-Sports saat ini menjadi salah satu daya tarik sekaligus hobi yang bisa menghasilkan prestasi. UKM E-Sports yang ada di UPN Veteran Jawa Timur, Veteran E-Sports menjadi salah satu tempat menampung hobi mahasiswa yang gemar untuk bermain game seperti Mobile Legends. di akhir Januari 2020, Moontoon, developer game Mobile Legends menggelar MLCC (Mobile Legends: Bang Bang Campus Championship) Indonesia yang merupakan turnamen amatir yang dibuat secara profesional dan khusus untuk para penggemar di tingkat universitas di seluruh Indonesia dan UPN Veteran Jawa Timur menjadi salah satu universitas yang berkesempatan untuk menyelenggarakan kualifikasi offline tersebut.

Kualifikasi MLCC UPNVJT bertempat di ruang Aboesono dan ruang II-2 Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis 1 pada Jumat (31/1) dan diikuti oleh 48 tim secara online dan beberapa tim yang bermain langsung di lokasi (offline).

Ketua UKM E-Sports, Angger menuturkan bahwa MLCC ini adalah turnamen amatir yang menampung hobi bagi mahasiswa baik dari mahasiswa UPNVJT maupun mahasiswa kampus lain untuk bisa mengasah skill dalam bermain game mobile legends”

Eddy Lim, Founder Founder & President of Indonesia Esports Association (IESPA) menuturkan bahwa dalam ajang MLCC ini menjadi ajang untuk menjaring bakat (talent scouting) atlet – atlet e-sports yang unggul untuk kejuaraan tingkat nasional dan internasional.”Tidak menutup kemungkinan mereka yang ikut serta dalam turnamen ini memiliki potensi besar untuk dapat bergabung dengan timnas mobile Legends Indonesia yang ada saat ini” ujar Eddy.

Kemudian, acara kualifikasi MLCC di UPNVJT dimulai pukul 07.00 WIB dan turnamen pada 09.00 WIB, tim Universitas Airlangga meraih juara I dan tim Netizen dari UPNVJT meraih juara II. Selain di UPNVJ, Ajang MLCC  ini menjadi turnamen amatir resmi untuk para mahasiswa yang hadir di 10 kota besar di Indonesia, diantaranya adalah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Medan, Palembang, Pontianak dan juga Makassar. (gie/niz)