Perayaan Peringatan HUT RI 73 UPN Veteran Jawa Timur, Momentum Persatuan untuk Berinovasi, Berprestasi dan Sukses Untuk Indonesia

Setiap tahun UPN Veteran Jawa Timur selalu melaksanakan Peringatan HUT RI. Pada tahun 2018 ini perayaan Peringatan HUT RI dilaksanakan secara bersamaan dengan Pekan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) pada 16 Agustus.

Acara dimulai dengan Jalan Sehat yang diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan dan bertempat di halaman gedung Rektorat. Dengan suasana ceria, Rektor UPN Veteran Jawa Timur secara langsung memberangkatkan 300 orang dosen dan tenaga pendidik untuk jalan sehat dengan Rute sekitar kampus di daerah Medokan Ayu. Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB Rektor bersama dosen dan tenaga pendidik sarapan bersama di dalam gedung Giriloka.

Tidak hanya jalan sehat, Peringatan HUT RI 73 UPN Veteran Jawa Timur juga mengadakan lomba senam tobelo untuk dosen masing – masing fakultas, lomba paduan suara, yel – yel dan PBB untuk mahasiswa baru. Untuk lomba Paduan Suara, Yel – Yel dan PBB, mahasiswa baru dilatih oleh panitia PKKMB masing – masing fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor UPN Veteran Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP menyatakan bahwa peringatan HUT RI ke 73 di UPN Veteran Jawa Timur sebagai momentum persatuan. “Satu hari penuh kita menyaksikan perayaan peringatan HUT RI ke 73 dengan harapan kita sama – sama satu sebagai warga negara Indonesia, hari ini kita peringati sebagai momentum persatuan agar bersama – sama menyamakan persepsi untuk saling berinovasi, berprestasi dan sukses untuk Indonesia” tegasnya.

Lomba – lomba yang berlangsung sampai pukul 14.00 WIB ini menghasilkan beberapa juara seperti Lomba Paduan Suara yang dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai juara I, Fakultas Hukum juara II dan Fakultas Ilmu Komputer juara III. Lomba Yel – Yel dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai juara I, Fakultas Teknik sebagai juara II dan Fakultas Pertanian sebagai juara III. Sementara itu, lomba PBB dimenangkan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai juara I, Fakultas Pertanian sebagai juara II dan Fakultas Teknik sebagai juara III.

Laili Khikmawati, Salah satu mahasiswa baru dari FISIP merasa bangga fakultasnya bisa merebut juara I pada 3 lomba sekaligus. “3 gelar juara ini sebagai ganti dari kerja keras semua teman – teman dan kakak senior yang tidak kenal lelah dalam melatih kami, semoga PKKMB ini menjadi momen yang tidak terlupakan bagi kami mahasiswa baru” tutupnya.

Sementara itu, Rektor berharap keceriaan mahasiswa baru dalam PKKMB ini bisa mempengaruhi pola pikir dan saat perkuliahan. “Dengan kebersamaan antara panitia dan mahasiswa baru ini bisa saling berkolaborasi untuk mewujudkan iklim perkuliahan yg sehat dan kondusif”.